Wednesday, April 11, 2012

Iwan Fals - Teater Seharusnya Menjadi Tujuan Wisata


Opera atau teater hasil cipta anak bangsa seharusnya bisa menjadi pertunjukan menarik. Musisi Iwan Fals melihat fenomena maraknya operet dan teater sebagai sebuah potensi. Operet dan teater bisa dijadikan pilihan tersendiri dari satu kunjungan pariwisata.

"Ya harusnya ya (operet dan teater bisa jadi tujuan wisata). Selain kenal budaya dan sejarah, keindahan seni. Medianya bisa macam-macam. Ada peristiwa ini ya bagus. Kan, jadi bagian yang harus dikembangkan. Ya baguslah. Bagaimana pariwisata bisa mengemas ini. Jangan hanya nempel aja tapi ya. Tapi kalo pariwisatanya cuma nempel ke pertunjukan ya sulit juga," tutur Iwan Fals ditemui di hotel Grand Kemang Jakarta Selatan usai konferensi pers Opera Diponegoro, Kamis (03/11).

Dengan kreativitas, pihak yang bergerak di bidang pariwisata harusnya bisa mengemas pertunjukan yang ada dengan lebih cerdas. Kini Iwan Fals untuk pertama kalinya menjajal akting di dunia teater.

Dalam Opera Diponegoro tersebut peran penting disandang Iwan yaitu sebagai seorang dalang. Musisi ini dituntut bisa memainkan karakter yang berbeda, dan berpindah dari satu sosok ke sosok lain dengan luwes.

"Oh iya karena memang membawakannya beda. Tiba-tiba saya harus jadi Jenderal De Coc. Tiba-tiba jadi Ratu Kidul, jadi bayangan Ratu Adil. Gimana itu, ya kan. Saya yang mengabarkan catatan itu. Saya percaya di dalam diri saya ada kemampuan itu. Saya nggak mau tergoda dengan imajinasi-imajinasi itu," tandasnya


Sumber:Kapanlagi.com

1 comments:

  1. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    Orang miskin bukanlah seseorang yang tidak mempunyai uang,
    tapi ia yang tidak memiliki sebuah mimpi.,
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    ReplyDelete